Date : 09 Jul 2013 on 11:02 am | Comments : (2)

Cara Mengobati Batuk

Di musim pancaroba layaknya sekarang ini, kadang-kadang kerap timbul beragam penyakit layaknya batuk. kadang-kadang batuk cuma dikira sebagai penyakit biasa saja oleh seseorang. tetapi bila dilewatkan berlarut larut, batuk dapat jadi makin kronis serta dapat bikin nafas anda jadi sulit.

1

Untuk anda yang tengah terkena batuk serta inginkan kesembuhan, saat ini saya dapat kasih tahu langkah menyembuhkan batuk dengan alami

Langkah menyembuhkan batuk dengan alami :

1. Madu

di antara langkah menghilangkan batuk yaitu dengan madu yang hangat. untuk beri dukungan kesehatan anda, maka konsumsilah madu yang hangat dengan teratur serta bila butuh campur dengan minuman yang lain. langkah yang satu ini baiknya anda kerjakan saat tenggorokan telah gatal serta merasa tidak enak. dikarenakan konsumsi madu hangat ini, anda menghindar timbulnya batuk.

tak hanya dengan madu hangat, langkah menghilangkan batuk juga dapat dengan madu yang dicapur dengan kunyit. anda cuma butuh memberikan 1/2 sendok teh kunyit ke dalam madu yang telah dicampurkan dengan satu gelas susu.

disamping itu, madu juga dapat digabung dengan lemon untuk menghilangkan batuk. langkahnya campur 1-2 sendok teh sari lemon serta madu ke dalam gelas air hangat. campurlah ke-2 bahan tersebut lantas minumlah dengan teratur 1 hari sekali sampai batuk anda betul-betul menghilang.

2. Teh jahe

teh jahe merupakan di antara obat herbal atau alami yang bisa menolong menghilangkan batuk serta tenggorokan yang kering serta gatal. untuk bikin teh jahe, perihal pertama yang perlu dikerjakan yaitu iris 2-3 jahe yang telah anda cucil lantas seduh ke dalam teh hangat. langkah ini baiknya anda minum dua sampai tiga kali 1 hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

3. Daun sirih, kemukus, kapulaga

langkahnya yakni rebuslah daun sirih, kemukus serta kapulaga dengan dua gelas air serta tunggu sampai air tersebut menyusut sampai jadi satu 1/2 gelas. saring airnya saja serta biarlah sampai agak mendingin. minumlah campuran tersebut sejumlah 3x 1 hari untuk mendapatkan hasil yang cepat.


2 Comments

joko
Submitted On 09 Jul 2013 at 11:15 amReply ↓
yang benerrrr........
Admin Puskesmas
Submitted On 30 May 2014 at 09:56 amReply ↓
bener bgt nowwww


Leave a Reply

Required fields are marked *

Let me know if it gets a reply
Wonosari I
Alamat : Jln.Pakis-Daleman Bentangan Wonosari Klaten Kode Pos 57473
Telp : (0272) 552730

Search

Welcome

Selamat Datang di Puskesmas Wonosari I