Date : 17 Nov 2015 on 03:53 am | Comments : (0)

Haiti, Michael Wahl (40), adalah seorang pendeta misionaris yang mempunyai tugas untuk memastikan masyarakat di dunia hidup sehat dan sanitasi.

Sebagai bagian dari pekerjaannya, ia membantu mendirikan sistem penyaringan air di beberapa bagian termiskin di Haiti, di mana tidak ada air yang mengalir maupun kamar mandi. Selama di Haiti, ia mulai memperhatikan satu kebiasaan masyarakat yang menarik perhatiannya.

"Seorang ibu memegang bayi yang telanjang, dan membungkuk untuk mengangkat kotoran dengan tangannya lalu melemparkannya ke halaman luar rumah setelah selesai membuang hajat di tangan ibunya," jelas Wahl seperti dikutip dari Fox News, Selasa (17/11/2015).

Ini bukanlah kasus yang pertama dilihatnya. Wahl tahu bahwa usahanya untuk membawa air bersih akan diperdebatkan jika kemiskinan ekstrem ini membawa orang dekat dengan kotoran manusia.

dr Joseph Rahimian, spesialis penyakit menular menjelaskan bahwa ada berbagai macam penyakit mematikan, bakteri dan parasit yang dapat ditularkan melalui kontak dengan tinja. Dengan adanya sesuatu yang dapat mengurangi penularan penyakit tersebut akan sangat bermanfaat.

 

 

 

 

 

 

 


Leave a Reply

Required fields are marked *

Let me know if it gets a reply
Tulung
Alamat : tulung klaten
Telp : 0272 xxx