Date : 23 Jun 2016 on 03:58 am | Comments : (0)

Kebanyakan orang akan menyesap secangkir kopi untuk membuat tubuh terjaga, tetap berenergi dan mata lebih 'melek'. Padahal, selain kopi ada juga asupan-asupan yang ampuh membuat tubuh berenergi di pagi hari lho.

Untuk itu, tak ada salahnya jika Anda mengganti kopi dengan asupan berikut ini demi mendapatkan tubuh yang lebih semangat di pagi hari, seperti dikutip dari Prevention.

Next :
1. Oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu asupan dengan indeks glikemik yang rendah. Sehingga, tubuh akan membutuhkan waktu lebih lama menyerap kandungan pada oatmeal untuk dijadikan bahan bakar. Dengan begitu, Anda tidak akan mudah merasa lemas atau lapar karena penyerapan oatmeal yang cenderung lambat.

Next :
2. Air Saat tidur, tubuh tetap akan menyerap cairan yang dikonsumsi sebelumnya. Sehingga, saat bangun tidur tubuh bisa mengalami dehidrasi. Maka dari itu, penting untuk mengasup cairan di pagi hari terutama air putih untuk meningkatkan konsentrasi dan menyegarkan tubuh. Chia seeds

Chia seeds kaya akan omega 3 yakni asam lemak yang bisa mempertajam kemampuan bekerja otak, membantu tubuh tidak merasa lelah, dan membuat seseorang lebih waspada. Selain itu, chia seeds juga ampuh memperlancar pencernaan sehingga proses pengubahan makanan menjadi energi pun lebih cepat, tubuh juga tetap berenergi dan terhidrasi.

Next :
4. Sayuran hijau

"Makan banyak sayuran hijau, terutama organik merupakan salah satu cara terbaik menambah energi dalam tubuh. Sayuran hijau mengandung banyak vitamin B yang membantu tubuh mengubah makanan menjadi energi. Sehingga, tak ada salahnya mengonsumsi sayuran hijau untuk sarapan atau membuatnya menjadi smoothies," tutur Kathy Stricker, naturopath dan konsultan gizi di Reading.

Next :
5. Peppermint

Banyak penelitian menunjukkan aroma peppermint dapat meningkatkan kewaspadaan dan mengurangi rasa lelah. Untuk itu, ketimbang menyesap secangkir kopi, sebaiknya minum secangkir teh peppermint agar Anda lebih berenergi.


Leave a Reply

Required fields are marked *

Let me know if it gets a reply
Trucuk II
Alamat : Jl.Wanglu,Telukan,Wanglu, Trucuk,Klaten,57467
Telp : 082892492475

Search

News Categories

Welcome

selamat datang di website kami

News Categories

News Categories