Date : 17 Nov 2015 on 03:19 am | Comments : (0)

Sakit gigi bisa mengganggu kegiatan Anda apalagi jika diiringi sakit kepala. Sebagai pertolongan pertama, gunakan bahan-bahan di dapur untuk meredam rasa sakitnya.

Sudah sejak lama orang memakai bahan-bahan alami seperti garam, cengkih dan daun jambu biji untuk mengatasi sakit gigi. Meskipun perlahan tetapi rasa sakit bisa berkurang.


6. Air garam hangat
Segelas air hangat dengan garam bisa membantu mengobati sakit gigi. Campur setengah sendok garam dalam segelas air hangat dan berkumurlah secara menyeluruh. Cara ini membantu mengurangi pembengkakan dan peradangan, juga melawan bakteri penyebab infeksi.

7. Daun jambu bijiDaun jambu biji juga dapat meringankan sakit gigi, berkat anti-inflamasi, analgesik, dan sifat antimikroba. Kunyah satu atau dua lembar daun sampai khasiatnya mulai bekerja. Atau rebus 4-5 daun jambu biji, tambahkan garam, jika sudah tidak panas, gunakan untuk berkumur.

8. Ekstrak vanilli
Ekstrak vanilli merupakan obat sakit gigi rumahan yang populer karena membantu mematikan rasa sakit dan vanili memiliki efek menenangkan.
Teteskan ekstrak vanili ke kapas dan oleskan pada gigi yang sakit. Lakukan beberapa kali dalam sehari sampai sakitnya berkurang.

9. Jus wheatgrass

Wheatgrass memiliki sifat antibakteri alami yang akan membantu melawan kerusakan gigi dan meredakan sakit gigi. Ekstrak jus wheatgrass dapat digunakan sebagai obat kumur.
Jus ini akan menyerap racun dari gusi, mengurangi pertumbuhan bakteri dan mengontrol infeksi. Jika Anda mau, Anda juga bisa mengunyah wheatgrass.

10. Es batu
Es dapat membantu meringankan mati rasa ujung saraf. Bungkus es batu kecil dalam kain katun tipis. Tahan di pipi dekat gigi yang sakit selama beberapa menit.
Jika saraf Anda terkena minuman dingin, itu akan menyebabkan rasa yang lebih sakit. Sebuah teknik akupresur yang dapat meringankan rasa sakit gigi adalah untuk menggosok es batu antara jari telunjuk dan ibu jari selama beberapa menit.

Selain mencoba obat yang dapat meredakan sakit gigi ini, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter gigi. Beberapa masalah gigi dan gusi memerlukan pengobatan lebih intensif dari pengobatan yang bisa Anda buat di rumah.


Leave a Reply

Required fields are marked *

Let me know if it gets a reply
Trucuk II
Alamat : Jl.Wanglu,Telukan,Wanglu, Trucuk,Klaten,57467
Telp : 082892492475

Search

News Categories

Welcome

selamat datang di website kami

News Categories

News Categories