Date : 23 Jun 2016 on 03:54 am | Comments : (0)

Makanan Peredam Amarah

Suka banget marah ? Penyakit marah adalah sebuah penyakit yang sedikit aneh. Tidak mengenal usia, laki-laki ataupun perempuan, bahkan semua makhluk hidup memiliki sifat ini. Setiap orang, pasti mempunyai tingkat kemarahan yang berbeda-beda. Ada yang mudah sekali marah karena hal sepele (biasanya dicap sebagai orang yang darah tinggi), apapun yang ada di hadapannya akan ia salahkan. Ada juga yang hanya tersenyum padahal ia sedang menahan amarah yang ingin sekali meledak-ledak.

Tips Meredam Amarah

Semua orang di dunia ini mungkin memiliki keinginan yang hampir sama, salah satunya adalah bagaimana cara agar tidak mudah marah, selalu sabar dan berpikir dingin. Banyak cara yang ditempuh, mulai dari mencoba terapi, hipnotis dan lain-lain. Namun masih sedikit orang yang tahu bahwa ternyata makanan bisa juga meredam amarah loh. Berikut ini adalah 7 makanan yang bisa membantu sobat dalam meredam amarah :

1. Kentang Kukus atau Panggang

Pilihan utama yang perlu dicoba adalah dengan kentang. Entah itu kentang kukus ataupun kentang yang dipanggang bisa sobat konsumsi. Kentang yang mengandung karbohidrat kompleks dan vitamin B konon mampu untuk menurunkan stres dan tekanan darah.

2. Keju Panggang

Kenikmatan roti yang ditaburi dengan keju panggang mendatangkan banyak manfaat. Selain rasanya yang dapat menggoyang lidah sobat, tubuh juga akan menerima asupan kalsium dan karbohidrat yang membuatnya semakin berenergi. Kelezatan kala menyantap roti dan keju ternyata dapat menenangkan hati yang sedang menahan amarah.

3. Apel dan Selai Kacang
Di saat hati dan pikiran lagi semrawut dan rasanya ingin sekali marah kepada apapun yang ada di hadapan sobat. Cari saja apel dan selai kacang dan kemudian makan ke dua makanan tersebut. Kenikmatan dan kelezatannya konon juga bisa meredam amarah.

4. Mie Rebus
Kandungan karbohidrat dan protein yang terdapat pada tepung gandum mie bisa sobat coba. Hidangkan dengan sayuran dan telur dalam keadaan hangat-hangat. Santap dengan penuh kenikmatan niscaya hati sobat akan menjadi tenang.

5. Sup
Sajian yang pas disantap saat hangat-hangat adalah sup. Terserah sobat akan menikmati sup apa. Asalkan ada sayuran dan bermacam-macam bahan yang bermanfaat bagi tubuh. Vitamin yang terkandung dari sayurannya dapat membangkitkan energi seperti semula. Sedang kelezatannya dapat menjadi pereda amarah sobat.

6. Pisang
Buah ini adalah buah yang sangat mudah untuk ditemui. Kandungan kalium dan vitamin B kompleksnya dapat membantu sobat menjadi lebih rileks dan tenang.

7. Kenari
Kenari kaya asam lemak omega-3 asam yang dapat membuat Anda bisa melupakan kemarahan dan menjadi lebih bahagia.

 


Leave a Reply

Required fields are marked *

Let me know if it gets a reply
Manisrenggo
Alamat : Kranggan Kebonalas Manisrenggo Klaten
Telp : 0821-3852-0184

Search

News Categories

welcome

Selamat datang di Puskesmas Manisrenggo