Date : 23 Jun 2016 on 03:50 am | Comments : (0)

Pagi itu, hari Selasa, tanggal 31 Mei  2016,di Puskesmas Majegan tampak sedikit berbeda dengan hari biasanya.  Hal itu dikarenakan, selain pelayanan kesehatan seperti biasanya, hari itu ada visitasi Tim Penilai Tenaga  Kesehatan Teladan di Puskesmas Tahun 2016 Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Adapun kategori tenaga kesehatan yang dinilai adalah Nutrisionis.

Meski Tim Penilai belum datang, sejak pagi terlihat kesibukan dari karyawan dan karyawati Puskesmas Majegan. Selain itu para tamu undangan  juga sudah hadir sejak pagi. Para tamu undangan diantaranya terdiri dari Bapak Camat, Kapolsek, Danramel, Kepala UPTD, KUA, kepala Desa Majegan dan Kepala Desa Kemiri, perwakilan SMP N 3 Tulung, dan Perwakilan Persagi dari Klaten.

Tim Penilai dari Provinsi Jawa Tengah tiba di Puskesmas Majegan sekitar pukul 11.00 WIB, setelah sebelumnya disambut di Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten dan di Pemda Klaten. Tim Penilai dari Provinsi Jawa Tengah didampingi petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten. 

Kedatangan Tim Penilai  disambut dengan lagu “Repelita Bersama Konselor Sebaya” yang dinyanyikan oleh siswa siswi SMP N 3 Tulung. Selain itu juga penyerahan handbooke  kepada Ketua Tim dan penyelempangan  selendang kepada semua Tim Penilai dari Provinsi Jawa Tengah.

Acara selanjutnya dilakukan di aula Puskesmas Majegan. Di aula Puskesmas Majegan, Tim Penilai disambut dengan penayangan video kegiatan Nutrisionis Puskesmas Majegan, yaitu Ambarwani, S.Gz. Setelah penayangan video, acara dibuka oleh pembawa acara ibu Dra. Hanud Setyawati. Acara-acara selanjutnya adalah Sambutan dari Kepala Puskesmas Majegan, drg. Riyanto Yuwono, dilanjutkan oleh sambutan Bapak Camat Tulung, Bapak Rohmad Sugiyarto, SIP dan dari Kepala Sekolah SMP N 3 Tulung, yang diwakili Dra. Tri Lasmi. Setelah sambutan, dilanjutkan dengan doa yang disampaikan oleh dr MAN Khoiri dan pemaparan program unggulan nutrisionis Puskesmas Majegan. Program unggulan yang dipaparkan adalah mengenai REPELITA (Remaja Peduli Kesehatannya) BERSAMA KONSELOR SEBAYA. Inti dari program ini adalah tentang pemberian suplementasi Fe bagi remaja putri/ siswi SMP N 3 Tulung, dimana  kegiatan ini dimonitoring oleh  Konselor Sebaya yang sudah terbentuk di SMP N 3 Tulung. Sebagai tindak lanjut dari kegiatan pemberian suplementasi Fe ini, maka kemudian dibentuk Outlet Suplementasi di SMP N 3 Tulung. Lokasi Outlet adalah menjadi satu dengan ruang UKS. Outlet Suplementasi Fe ini diperuntukkan bagi siswi yang haid

Setelah acara pemaparan program unggulan, dilanjutkan dengan isian dari Ketua Tim Penilai Provinsi Jawa Tengah yang dilanjutkan dengan penilaian dan wawancara. Penilaian dilakukan kepada nutrisionis Puskesmas Majegan, sedangkan wawancara dilakukan kepada kepala Puskesmas, perwakilan dari SMP N 3 Tulung, lintas sektoral,  karyawan karyawati Puskesmas Majegan dan perwakilan dari Persagi klaten.

Acara di Puskesmas Majegan selesa sekitar  pukul 12.30 WIB, Acara dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke SMP N 3 Tulung. Kunjungan dilakukan di ruang outlet Suplementasi Fe. Selain mewanwancarai Kepala Sekolah SMP N 3 Tulung, Tim Penilai juga mewawancarai guru dan beberapa perwakilan siswi SMP N 3 Tulung. Acara selanjutnya adalah kunjungan rumah. Tim Penilai dari Provinsi Jawa Tengah sampai di rumah nutrisionis Puskesmas Majegan, ibu Ambarwani, S.Gz, sekitar pukul 13.30 WIB dan acara ramah tamah selesai  sekitar pukul 15.00 WIB

 

 


Leave a Reply

Required fields are marked *

Let me know if it gets a reply
Majegan
Alamat : Jln Raya Jatinom Boyolali No Telp (0272) 337285 Klaten 57482
Telp : 0272 337285

Search

News Categories

welcome

sugeng rawuh di puskesmas majegan