Date : 04 Sep 2016 on 04:34 pm | Comments : (0)

Sekilas info lho puskesmas klaten Selatan menjadi Puskesmas di Kabupaten Klaten yang pertama dikunjungi oleh Tim RV3 UGM kurang lebih 5 tahun yang lalu, sejak itu mulailah dilakukan persiapan untuk melaksanakan penelitian RV3 / rotavirus / vaksin anti diare.

Penelitian vaksin anti diare (RV3) ini, diawal pelaksanaan hanya 6 Puskesmas yang melaksanakan lalu berkembang menjadi 20 Puskesmas.

Pada tanggal 20 Juli 2016 hari Rabu, Puskesmas Klaten Selatan mendapat kunjungan Tim RV3 dari UGM yang diketuai oleh Prof. Yani dan dr. Itop. Dalam rangka pemberian penghargaan/sertifikat pada subyek peserta penelitian, disini disampaikan oleh Prof. Yani dari UGM, bahwa Puskesmas Klaten Selatan menunjukkan Puskesmas yang istimewa dikarenakan dari 1649 partisipan/subyek di Kabupaten Klaten. Partisipan pa;ing awal selesai dan paling akhir selesai penelitian terjadi di Puskesmas Klaten Selatan.

Dalam penelitian ini kontribusi yang paling besar adalah orang tua dari subyek penelitian dan tanpa peran serta orang tua penelitian pasti gagal. Prof. Yani berharap vaksin ini nanti dijadikan sebagai vaksin yang wajib digunakan seperti vaksin-vaksin yang lain di tingkat Internasional.

Dengan dijadikannya Puskesmas Klaten Selatan sebagai tempat penelitian merupakan nilaii tambah bagi kami, karena penelitian RV3 berkontribusi meningkatkan mutu pelayanan, sejalan dengan pemakaian kualitas data secara Internasional serta tingkat hasil penelitian dengan standar Internasional yang tertinggi.


Leave a Reply

Required fields are marked *

Let me know if it gets a reply
Klaten Selatan
Alamat : Danguran, Klaten Selatan, Klaten Kode Pos 57425
Telp : 0272 3353123

Search

DRAFT PIN POLIO

Silahkan Download Link Draft PIN Puskesmas Klaten Selatan

DRAFT PIN 2016