PIS PK PUSKESMAS KEMALANG

KBRN, Klaten : Untuk  meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan kesehatanPuskesmas Kecamatan Kemalang Klaten melakukan Program Pendataan Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga (PIS PK) kepada warga lereng Merapi di kawasan rawan bencana (KRB) III Desa Sidorejo Kecamatan Kemalang Klaten.

Dokter Umum Puskesmas Kecamatan Kemalang, Anang Catur kepada RRI mengatakan,  Program PIS PK  diawali dengan melakukan pendataan oleh Tim Medis mendatangi ke rumah rumah warga yang ada di Desa Sidorejo Kecamatan Kemalang, melibatkan puluhan tim medis, baik bidan, perawat maupun dokter.

Menurut Anang, PIS PK ini digelar 30 dan 31 Januaridilaksanakan  dalam  rangka  mendata kesehatan ke warga di wilayah Kecamatan Kemalang yang merupakan daerah kawasan Rawan Bencana (KRB) tiga dari lereng Merapi.

“Kita lihat dari kesehatan individu, kesehatan keluarga, dan lingkungan keluargasedangkan  untuk proses pendaataan kita lihat apakah keluarga termasuk keluarga sehat atau tidak yang sudah kita temukan nanti kita aplikasikan ke data PIS PK,” jelasya, Rabu (31/1/2019).

Semenatra itu Kepala Dusun kadus Dua Desa SidorejoSri Widagdo mengatakan, Desa Sidorejo ada 4 ribu 322 jiwa dari 1503 KK semua dilakukan pendataan program PIS PK.

Dengan adanya Program Indonesia Sehat  Pendekatan Keluarga PIS PK yang dilaksanakan di Desa Sidorejo ini diharapkan status kesehatan warga akan lebih baik dengan data yang sebelumnya. (yon/yyw).

Leave a Response

PUSKESMAS KEMALANG

  • Alamat
    Jln.Deles Indah,Keputran,Kemalang,Klaten
  • Telpon
  • Email
    puskesmaskemalangklaten@gmail.com
  • Web
    http://dinkesklatenkab.com/kemalang
Kontak Kami