Date : 09 Aug 2016 on 03:52 am | Comments : (0)

 

Narkoba merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif lainnya. Sebutan lainnya adalah Napza yaitu Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif. Menurut UU No 22 Tahun 1977 tentang tentang Narkotika disebutkan pengertian Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis  maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi atau bahkan menghilangkan rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan.

Sebenarnya Narkoba itu obat legal yang digunakan dalam dunia kedokteran, tetapi banyak disalahgunakan oleh sebagian orang yang tidak bertanggungjawab.

Narkoba

Generasi muda sebagai penerus bangsa merupakan generasi yang harus dijauhkan dari Narkoba karena semakin hari banyak generasi muda yang tersangkut dengan penyalahgunaan Narkoba. Apabila generasi muda sudah terkena narkoba maka semaikin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga untuk berfikir jernih, berfikir cerdas memikirkan masa depannyapun tidak bisa.

Narkoba

Oleh karena itu perlunya diadakan Penyuluhan Narkoba bagi Generasi Muda atau Remaja-remaja di Wilayah Kalikotes, yang telah dilakukan pada bulan Juli 2016 di masing-masing Desa oleh Petugas terkait, Promkes, Pembina Desa yang dihadiri Muspika Kecamatan maupun Perangkat Desa. Penyuluhan bertujuan agar para Remaja dapat mengetahui informasi yang jelas dan benar tentang Narkoba dan bahayanya, sehingga mereka tidak terjerumus ke dalam Narkoba ataupun pergaulan bebas dan para remaja juga bisa menyampaikan ke teman-temannya akan bahayanya Narkoba.

Narkoba


Leave a Reply

Required fields are marked *

Let me know if it gets a reply
Kalikotes
Alamat : Tambaksari, Gemblegan, Kalikotes, Klaten
Telp : 0272 327613