Date : 30 Aug 2016 on 05:57 am | Comments : (0)

BIAS atau Bulan Imunisasi Anak Sekolah bertujuan untuk memberikan perlindungan bagi anak-anak usia sekolah dasar terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus. Imunisasi Campak dalam rangka BIAS atau Bulan Imunisasi Anak Sekolah telah dilaksanakan di 24 SD / MI Kecamatan Kalikotes pada bulan Agustus 2016 dengan sasaran murid SD / MI  kelas 1. Sedangkan pemberian imunisasi DT, Td di bulan berikutnya.

BIAS

 

Pelaksanaan BIAS merupakan kegiatan terpadu lintas program dan lintas sektor. Puskesmas Kalikotes mengirimkan petugas kesehatan antara lain para Bidan, Perawat ke SD / MI untuk memberikan Imunisasi, di mana di bulan Agustus ini adalah Imunisasi Campak. 

BIAS

Bahaya penyakit campak adalah panas tinggi, radang mulut dan tenggorokan, diare, radang otak, gizi memburuk, radang paru. Penularannya secara kontak langsung dan melalui pernafasan penderita. Siswa yang terkena campak sebaiknya tidak diijinkan sekolah sampai sembuh agar tidak terkaji penularan ke teman-temannya. Oleh karena itu pencegahannya dengan pemberian imunisasi Campak pada waktu bayi ( 9 bulan ) dan diulang kembali pada waktu kelas 1 SD untuk menambah kekebalan seumur hidup.

BIAS

 

 


Leave a Reply

Required fields are marked *

Let me know if it gets a reply
Kalikotes
Alamat : Tambaksari, Gemblegan, Kalikotes, Klaten
Telp : 0272 327613