• contact
    Contact us
    OFFICE
    Jl. Pemuda No. 313, 57412, Klaten
    Tel: (0272) 321572
    Email: dinkes@klatenkab.go.id


TELEPON (0272) 321572

Pencapaian ASI ekslusif di Klaten terus meningkat

Pencapaian ASI ekslusif di Klaten terus meningkat

Liputan6.com, Jakarta: Peringatan Pekan Air Susu Ibu (ASI) Dunia selalu dilaksanakan serentak di seluruh dunia pada pekan pertama di bulan Agustus. Kali ini, Ibu Ani Yudhoyono menghadiri Pekan ASI Dunia tingkat nasional yang berlangsung di Silang Monas Jakarta.

Dalam acara yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB tersebut, Ibu Negara akan menyerahkan penghargaan kepada Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta Tati Fauzi Bowo dan Kepala Dinas Kesehatan Klaten dr Ronny Roekmito atas peranan mereka dalam program pemberian ASI pada bayi. Tema pekan ASI sedunia 2010 adalah "Menyusui : Sepuluh Langkah Menuju Sayang Bayi", Ahad (8/8).

Peringatan Pekan ASI Dunia tersebut dihadiri sekitar 3.500 peserta dari berbagai lapisan masyarakat. Hadir dalam acara tersebut Menko Kesra Agung Laksono, Mendagri Gamawan Fauzi, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amelia Sari, Menakertrans Muhaimin Iskandar dan menteri kabinet lainnya.

Rangkaian Pekan ASI Dunia 2010 telah dimulai sejak Juli 2010 meliputi beberapa kegiatan antara lain workshop penerapan 10 langkah menuju keberhasilan menyusui dan penyebarluasan informasi mengenai menyusui dengan ASI melalui berbagai media dan saran komunikasi lainnya.

Penyelenggaraan Pekan ASI sedunia bertujuan agar setiap negara secara terus- menerus memberikan dukungan atas upaya untuk membantu ibu agar menyusui bayi mereka. Berdasarkan data Susenas 2004 sampai 2008,  cakupan pemberian ASI eksklusif pada seluruh bayi di bawah enam bulan meningkat 58,9 persen pada 2004 menjadi 62,2 persen pada 2007. Namun kemudian menurun menjadi 56,2 persen pada 2008.

Dalam keterangannya, Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih mengatakan  pemberian ASI eksklusif di Indonesia masih harus terus ditingkatkan. Ia mengatakan pemerintah akan berusaha terus meningkatkan cakupan ibu yang  menyusui. (Ant)

Tags: upaya peningkatan asi, dinkes klaten


1 Komentar "Pencapaian ASI ekslusif di Klaten terus meningkat"
  • Jelly Gamat Qnc Semarang 18 Aug 2016 at 08:55 am
    Terima kasih infonya, senang bisa berkunjung ke website ini, salam sukses Reply
Tinggalkan Komentar

Masukkan identitas anda.

Beritahu saya jika mendapat balasan.


© 2013 Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten | Develop by Garuda Multi Talent, all rights reserved.