• contact
    Contact us
    OFFICE
    Jl. Pemuda No. 313, 57412, Klaten
    Tel: (0272) 321572
    Email: dinkes@klatenkab.go.id


TELEPON (0272) 321572

Pasca Banjir, Puskemas Wonosari Beri Layanan Darurat

Pasca Banjir, Puskemas Wonosari Beri Layanan Darurat

KLATEN-–Puskesmas Wonosari, Klaten yang terletak di Dukuh Gergunung, Desa Kingkang, ikut terendam banjir, Selasa (12/2/2013) malam.

Akibatnya, pelayanan kesehatan harus dilakukan di aula puskesmas karena ruang pemeriksaaan dan ruang lainnya dibersihkan dari lumpur sisa banjir.

Kepala Tata Usaha (TU) Puskesmas Wonosari, Sri Sulastri, 50, ketika dijumpai Solopos.com di kantornya, Rabu (13/2/2013), mengatakan hampir seluruh ruangan di kompleks puskesmas kemasukan air. Hanya ruang TU dan aula saja yang tidak terjamah air banjir.

“Semua barang kami keluarkan. Setelah itu kami sortir satu per satu. Lantai yang kotor kami pel agar kondisi puskesmas kembali bersih dan nyaman untuk melayani warga,” kata dia.

Menurutnya, meski kondisi serba terbatas, pihaknya tetap berupaya memberi pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang datang berobat meski sebatas periksa ringan. Pelayanan pemeriksaan, kata dia, sementara dilakukan di aula puskesmas yang berada di kompleks puskesmas bagian belakang.

“Beberapa berkas rekam medis pasien basah karena berada di rak bagian bawah di ruang utama. Kejadian ini begitu mendadak sehingga kami tidak memiliki waktu untuk menyelamatkannya rekam medis tersebut. Tetapi untungnya alat-alat elektronik tidak ada yang rusak,” ujarnya.

Tags: dinkes, dinkes klaten, dinas kesehatan klaten, klatenkab, Pasca Banjir, Puskemas Wonosari Beri Layanan Darurat, puskesmas wonosari


Tinggalkan Komentar

Masukkan identitas anda.

Beritahu saya jika mendapat balasan.


© 2013 Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten | Develop by Garuda Multi Talent, all rights reserved.